Tips Fotography Long Exposure Dengan Kamera Saku - Tingkat Mahir


thumb Penjelasan
Judul 2 Tips Fotography Long Exposure Dengan Kamera Saku Advance
Tipe Tutorial
Penjelasan Singkat
Kebanyakan pengguna kamera kompak mungkin takut dan tidak bisa menangkap moment long exposure, dan mungkin mereka hanya tahu bahwa itu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan DSLR atau kamera mirrorless. Tetapi dengan kamera kompak advanced dengan kontrol manual dapat menangkap hasil yang memuaskan, saya sendiri menggunakan Canon G5X.
Kode Barang -

London Eye
30 secs. F/5.
oh ya, ini adalah kamera adik saya hehehe, sudah saya kembalikan lagi karena dia ngambek dipinjam kamera nya dalam waktu lama untuk pengetesan long exposure. Saya mencoba untuk menangkap momen lampu natal di london, London bo! tapi ya menoton menurut saya mah keadaanya..
Thames Colours
15 secs. F/5.
Saya pasangkan kamera dengan tripod ukuran kecil, lumayan daripada di tanggel dengan tangan yg bisa gagal 89%.
Westminster
15 secs. f/9.
Saya shot dengan menggunakan Manual Mode atau menggunakan Shutter Speed, shutter speed yang dipakai adalah 15 dan 30 detik. Kamera G5X memiliki shutter speed maksimum hingga 30 seconds. Ada juga pilihan bulb tapi dibutuhkan juga penekanan shutter dengan cara manual untuk kenyamanan saja sih, bisa juga menggunakan remote. Shutter disini tidak mencapai 30 detik, termasuk cepat dan baguus hasilnya.
Westminster Palace.
25 secs. F/11
Semua foto long exposures disimpan dalam format shot RAW di ISO 125 untuk meminimalkan noise. nilai Aperture bergantung pada shutter speed; Saya sendiri mengatur nya tetap pada kondisi netral. Aperture Minimum yang tersedia yaitu F/11, cukup bagus tidak terlalu jelek untuk difraksi gambarnya . Kamera ini dilengkapi dengan ND-filter dan sudah dalam bentuk handy guna nya untuk memelankan shutter speed. Tapi saya sendiri lebih menyukai dusk blue light karena lebih cepat.
Vauxhall
25 secs. F/11.
Seperti yang Anda lihat disini, foto foto tersebut telah di edit di aplikasi Lightroom dan ukuranya pun telah di minimalkan untuk bisa ditampilkan disini. Tentu saja ada penumpukan cahaya disana sini, mungkin itu efek nya. Saya lebih senang melihat gambar ini secara keseluruhan dfaripada melihatnya dari mata seorang fotografer. Tadinya saya ingin menggunakan air sebagai reflektor tapi sayangnya ketika dicoba malah menjadikan blur di bayanganya. Saya pribadi menyukai cahaya terang dan cahaya kecil kecil, seperti difoto tersebut.
Moon In The London Eye.
30 secs. F/7.1
Betewe, saya menyukai dengan hasil kamera ini. Ya cuy, tingkat pixel pada gambar tidak kalah dengan DSLR sekalipun, tapi jangan terlalu khawatir, jepret jepret sajalah, yang penting dapet moment saja dahulu. Oh ya maaf sekali ya postingan ini bukan sebuah postingan tutorial seperti biasa, tapi mudah mudah dengan postingan ini Anda sekalian dapat memanfaat secara penuh kamera saku Anda, dan tidak terlalu malu dengan pengguna DSLR. Terutama pada shoot long exposures di malam hari, hampir menyamai DSLR.
Hungerford Bridge
20 secs. F/4.5
ayoooo pake kamera saku nya dengan lebih kreatif lagi.
Trafalgar Square
15 secs. F/5.
Terima kasih kepada alpha wiskey photography, telah mengirimkan foto sekaligus artikelnya kepada saya, mantep tenan.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar di Blog ini, silahkan berkomentar dengan rapi, pertanyaan baru sekaligus tertib, supaya enak dibaca oleh kita semua.. karena dengan pertanyaan baru akan dapat menambah pengetahuan kita akan hal-hal yang belum kita ketahui..


do not Spamming

 

2013 © Berkelana Ke Dunia Mikroskopik

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013