Tutorial WP - Cara Mudah Mengatasi Missing Temporary Folder Saat Upoad, Download Plugin, Gambar, File, Di Wordpress

tutor

wordpress missing temporary folder. 

Sebenarnya saya buat tutorial ini baru saja ketika mendapatkan error pada laman web wordpress saya di : Silakan Kunjungi wp saya saja dahulu bila berkenan :)

http://camera.photokecil.com/


Ketika saya mau upload gambar untuk post mengenai battery camera jadul, pas detik terakhir upload terdatap pemberitahuan dari wordpress berupa Missing temporary Folder, waduh saya bingung juga cara benerinya, lalu saya oogling aja seperti yang anda lakukan sekarang dan munculah halaman yang membahasa ini :-) dan anda mampir ke blog ini merupakan langkah yang tepat.

langsung saja, pertama masuk Cpanel Hosting Anda.

1. Buat folder baru "Create New Folder" dimana kamu install Wordpress baik di homepage (public_html/) atau jika subdomain addon domain (public_html/wordpress.com/)




sehingga ada folder tmp seperti public_html/tmp atau public_html/wordpress.com/tmp. kemudian ubah Permissions nya ke 777 (chmod 777).


2. Lalu buat file php.ini dalam folder yang sama seperti folder tmp (public_html) atau (public_html/wordpress.com).

3. edit file php.ini tadi dan Copy Pastekan kode Berikut ini:
upload_max_filesize = 16M
upload_tmp_dir = on
upload_tmp_dir = /home/username/public_html/wordpressDir/tmp   



NB: 
  • username diganti dengan Username Hosting Kamu/username FTP/cpanel
  • wordpressDir diganti dengan nama direktori kamu contoh tadi wordpress.com atau jika langsung di public_html berarti tanpa nama direktori.                 


4. Copykan file php.ini tadi ke folder wp-admin, save dan selamat kini anda bisa menggunakan wordpress untuk upload automatis di dashboard Wordpress anda.

3 komentar:

  1. saya sudah coba tapi koq ga bisa ya? udah 100% tapi failed

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo saya berhasil dengan cara ini mas, gimana ya, hehe

      Delete
  2. bos kalau tutorial kodenya juga jangan di kunci,,, makasih

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar di Blog ini, silahkan berkomentar dengan rapi, pertanyaan baru sekaligus tertib, supaya enak dibaca oleh kita semua.. karena dengan pertanyaan baru akan dapat menambah pengetahuan kita akan hal-hal yang belum kita ketahui..


do not Spamming

 

2013 © Berkelana Ke Dunia Mikroskopik

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013